..<< More Info >>..

Wednesday 30 September 2009

Pengalaman Memiliki dan Mencari Baby Sitter

has left a new comment on your post "Pengalaman Memiliki dan Mencari Baby Sitter":

Sikat kecil utk accessories botol anak saya yg biasanya ditaruh kotak khusus cairan pembersih bayi, bisa2nya dibuang di kotak kotor tidak terpakai (bekas cucian piring orang dewasa). Terang aja, sendok botol makan anak saya jamuran krn sikat kecilnya tdk ada
Milna dan havermout tidak ditutup, hanya dimasukin ke kardusnya.
Rak botol yang sudah disterilkan tdk pernah ditutup.
Stok ASI basi dikasih ke anak saya, padahal udah saya pesen diicip dulu di tangan. Malah katanya, cuman dicium. Alamak!
Yang parah, anak saya dipegang dia 2 minggu langsung sakit, mencret, muntah dan panas. sebelumnya tidak pernah sakit. Yah mungkin krn kejorokan dia juga. Saya tanya "kira2 kenapa ya?" (saya nanya masih baik2), tau ga apa jawabannya "yah biasa, namanya juga kehidupan" Gile ga? Saya masih sabar juga disitu. Saya suruh ambil termometer (digital lho). Ternyata ga bisa pake, kalo air raksa saya masih ngerti kalo dia ga ngerti, tp ini kan tinggal pencet dan angkanya jelas. Dia langsung tempel di ketiak anak saya, tanpa dinyalakan dulu. Akhirnya saya ajarin, "nyalain dulu ininya" Suhunya 38. Dia bilang "ga papa kan?". Saya tanya "emang brp suhu normal manusia?". Dia diem aja, gelagepan. Saya udah wanti2, nanti pantau terus suhunya. Di kantor saya telpon dia, jawabnya "Engga papa kok, udah ketawa2, udah sehat". Saya tanya, "tp suhunya brp?" Waduh, informasinya simpang siur. Ga bisa jawab gitu "Aduh, brapa yah? 40 ya kalo ga salah." Saya bilang, "hah 40? Kamu bilang ga papa?" "eh brapa sih tadi, 34 apa ya?" "Hah, 34???". Aduh aduh, ampun deh. Dia bilang, engga pernah make termometer krn slm ngasuh engga pernah ada yg sakit. Saya bilang, "kamu pengalaman 12 tahun, katanya pernah juga ngurus bayi dari lahir sampai 1,5, engga pernah sakit sama sekali? Hebat yah kamu, anak saya baru kamu urus 2 minggu langsung sakit".Dia ngakunya lulusan SMEA, masa ga bisa baca angka dan decimal?
Satu lagi, dia bawa bola kuningan yg sudah tua (bisa dibuka tutup) di dalamnya ada bahan2 apalah saya tidak tahu, ada yg brupa serbuk hitam segala, ada kertas kucel dengan tulisan arab tangan). Entahlah apa itu, tp barang aneh aja saya lihat.
Dia mengadu domba saya dengan mertua. Anehnya, mertua saya sangat menyayangi dia dan ngebelain dia terus. Suami sayapun sampai heran.
Anak saya juga nangis mulu tiap saya pulang kantor, minta digendong saya. Padahal dulunya engga kaya gitu.
Satu lagi, dia ngaku pengalaman 12 th & kerja ikut "Mr J" 8 th. Tp waktu terakhir saya mau balikin ke yayasan, dia sempat telpon "Mr J" di depan saya dan suami. Beberapa menit sebelumnya suami saya sudah menelpon "Mr J" terlebih dahulu bahwa kami akan mengembalikan suster NL dan minta biaya admin kembali 20%. Kami juga sudah menyebutkan nama suster yang akan dikembalikan. Tp saat NL menelpon "Mr J" di depan kita, dia bicara begini "Ini, NL, NL", "Yg dari Sukabumi", "Yg tadi telpon mau dikembaliin". Aneh ga ibu2? Masa ngikut yayasan 8 th tp dari nadanya sampai pembicaraan di telepon pun selesai, sepertinya "Mr J" tidak mengerti, ini NL yg mana, suster yg mana.
Baru kerja seminggu, dia minta ijin mau ke yayasan sebentar (bukan cuti), jam 11-2 janjinya, tp ternyata pulang ke rumah saya jam 6. Itupun saya telpon2 ke yayasan sampai 4x, minta supaya dia segera pulang ke rumah, krn hari sabtu pekerjaan rumah numpuk. Saya telpon ke yayasan yg angkat "Ms Y", "NL nya ada? Saya mau bicara". Saya denagar, "Ms Y" malah nanya ke orang2 di sekitar dia, "NL siapa NL?" Masa ga tau NL yg mana? Katanya udah ikut 8 th. Saya juga dengar, NL jawab "saya" (suaranya sepertinya dekat dengan telepon). Nah, brarti kan si NL ada di dekat "Ms Y", masa pake nanya "NL siapa"?
Saya menceritakan ini supaya ibu2 hati, jangan sampai ibu2 ada yang memakai suster ini, it was a disaster, really it was!!!



Posted by dina to Informasi Kesehatan Dan Keluarga at 29 September 2009 21:40
Custom Search