..<< More Info >>..

Wednesday 30 September 2009

Memiliki dan Mencari Baby Sitter.

has left a new comment on your post "Pengalaman Memiliki dan Mencari Baby Sitter":

Saya kecewa dg yayasan T. Admin dan gaji BS sangat tinggi, tp ternyata tdk menjamin kualitas. Hati2 dengan suster bernama NL asal Sukabumi. Dia dan yayasan mengaku pengalaman 12 th, tp dari kerjanya spt bukan suster. Gajinya 1,3jt, sy mengambilpun krn tdk ada pilihan saat itu (mau lebaran), jd terpaksa sy mengambil dan menggaji 1,3jt (itupun kita blm sepakat, dia udah nyeletuk ke yayasan 1,3jt, saat dengar sy dan suami hanya berpandang2an aja, habis mau cari suster kemana lagi?)
Dia tdk bisa menyalakan AC (padahal remote AC dimana2 simple, hanya on off dan up down). Sy sdh bilang, kalo tdk tahu tanya, saya pasti ngajarin dg senang hati. Tp dia ga pernah mau tanya, termasuk soal AC ini. Saya sudah pesan berulangkali krn kamar anak sy lembab dan tdk ada ventilasi, pagi saya pesan 26 derajat. Beberapa hari sebelumnya saya sudah curiga kalau dia tdk pernah menyalakan, tp dia selalu bilang "kalo tidur selalu dinayalain, kalo bangun selalu dimatiin". Mmmmm. Suatu pagi saya bilang "kok AC ga dinyalain?". Dia bilang "aduh, masih pagi ini". "Kan saya udah bilang, kamar anak saya lembab, dia kepanasan, bayi punya lemak coklat jadi dia 5 derajat kepanasan di atas org dewasa" (saya menjelaskan masih dg sabar). Akhirnya dia nyalain AC, itupun dia ngliatin remote lamaaa banget, brarti selama ini gimana? Akhirnya setelah mengutak utik itu remote, dia berhasil menyalakan dg suhu OTOMATIS 24 derajat. Saya panggil lagi, "naikin 26, saya udah pesen kan?". Dia balik lagi ke kamar dan ngutak ngatik lamaaa banget itu remote. Akhirnya saya samperin "bisa ga kamu?". Dia diem aja. Akhirnya saya bilang, "kamu kalo ga ngerti tanya saya, jangan gengsi. Saya pasti mau ngajarin kamu kok". Waktu di dapur saya samperin lagi "Jangan lupa ya, suhu 26" "Tapi kalo 26 kan kedinginan, jadi saya kasih 24". HAH????? Maksud loh???? Payah banget ga sih??? Masih aja ngelessss.com. 24 itu krn suhu otomatis pada saat dinyalakan lho. Pinteeeeer banger cari alesan.
Banyaklah saya temukan hal2 aneh. Anak saya biasa tidur jam 20. Suatu malam jam 20.30 anak sudah tidur, saya pergi keluar sama suami. Saya udah pesen, kalo bangun ditidurin lagi. Saya pulang ke rumah jam 22. Eeee...yg ada anak saya di depan TV terang benderang dan diajak2 maen. Kata dia ga ngantuk. Anak saya mah, ngantuk kalo diajak maen mau aja, ampe pagi juga dia jabanin kalo emang ga ditidurin, namanya juga bayi. langsung anak saya saya bawa masuk ke kamar dan saya susuin. Langsung ga ada semenit anak saya merem. Brarti ini anak sebenernya udah ngantuk kan???? Dia tidak bisa membaca ini anak ngantuk ato enggak, beda dg suster saya sebelumnya, dia paham banget sinyal2 bayi, spt ngantuk, lapar, marah, BT, etc. Dia juga tidak bisa menidurkan anak. Berulang kali dicoba tdk bisa, padahal begitu saya ambil alih, saya hanya perlu 15 menit utk menidurkan anak saya. Yg pasti bedanya kita memperkajakan pembantu & suster dalam menjaga anak, salah satu point paling penting adalah kedisiplinan.
Udah gitu, ga sopan banget. Sering nyeletuk2. Sama saya aja berani ngomong "tuh kan, tuh kan" "nah lo, nah lo". Gila ga? Ada anak tetangga saya maen, nanya ke saya "tante, kalo aku maen kesini, tante baek ya?" "Iya". Tau ga dia nyeletuk apa "Kalo ga maen ke sini?" HAH? Artinya? Ada lagi, "katanya mau makan nasi dulu" "hayo... ketahuaaaan, bekal mama ketinggalan yah", "hayo....mamah brangkat sama siapa" (padahal sy berangkat sama ojek langganan saya, dia baru 2 hari disitu) besokannya dia ditegor suami saya.
Dot anak saya (Dr browns bok) bisa nyasar ke rak susun di kamar dia, dalam kondisi kotor banget, bertaburan bedak dan debu. Kok bisa disitu yah?



Posted by dina to Informasi Kesehatan Dan Keluarga at 29 September 2009 21:40
Custom Search